PWI Toraja dengan KPU Toraja Utara Gelar Sosialisasi Pilgub Sulsel 2018

0
144
Suasana sosialisasi pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Selatan 2018 yang digelar oleh PWI Toraja bekerjasama KPU Toraja Utara, Kamis (17/5/2018) di Sendana Lobo Cafe, Rantepao, Toraja Utara.

rantepaopos.com-Toraja Utara,– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Toraja (Toraja Utara dan Tana Toraja)  gelar sosialisasi pemilihan  gubernur dan wakil  gubernur Sulawesi Selatan tahun 2018, bekerjasama  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara, bertempat  di Sendana Lobo Cafe, Rantepao, Toraja Utara, Kamis (17/5/2018).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh para  jurnalis yang bertugas di kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, LSM dan organiasi masyarakat lainnya, dengan narasumbernya  dari komisioner KPU Toraja Utara,  Bidang SDM dan Parmas, Bonnie Freedom.

Bonnie  menuturkan,  peran pers atau media sangat berpengaruh dalam mendukung kegiatan Pilkada dan Pilgub di tahun ini. Untuk itu sangat diharapkan  lebih  profesional dalam menyampaikan  informasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat memahami dengan baik tentangh hak-hak  politiknya dalam menentukan pilihannya.

Juga kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) kata Bonnie supaya nantinya  benar-benar bekerja secara profesional dalam melaksanakan tugasnya di TPS.

“Teman pers/media sangat besar peranannya dalam mengawal Pilgub  tahun 2018 ini. Mari kita sama-sama sukeskan Pilgub ini dengan baik, aman dan demokratis,” ajak Bonnie.

Nampak peserta sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan 2018 yang digelar oleh PWI Toraja bekerjasama dengan KPU Toraja Utara.

Nampak peserta sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan 2018 yang digelar oleh PWI Toraja bekerjasama dengan KPU Toraja Utara.

“Harapan kita  agar pemberitaan yang dimuat nantinya jauh dari kepentingan politis, kami dari KPU sangat mengharapkan rekan media cetak dan online dalam  informasinya dapat  mengedudukasi masyarakat dengan baik  serta memberikan pemahaman pada masyarakat dalam melawan informasi hoax,” terangnya.

Ketua PWI Kabupaten Toraja, Yoel Rombe  Datubakka, membuka kegiatan ini. Dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak KPU Kabupaten Toraja Utara atas  kerjasamanya yang baik sehingga sosialisasi Pilgub ini dapat  berjalan dengan baik.

Selain itu, lanjut Yoel, katanya  bentuk kerjasama yang dibangun seperti ini sangat baik, sebab pihak KPU dan PWI memiliki harapan dan prinsip yang sama, yaitu agar Pilgub 2018 ini mulai dari tahapan hingga pemilihan nanti  berjalan demokratis, sukses, aman dan damai. (basry/jerni).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here