Bawaslu Torut Gelar Rakor dengan Stakehoder Dalam Tujuan Sukseskan Pilgub 2018.

0
87
Suasana rapat koordinasi dengan stakeholder yang digelar oleh Bawaslu Toaraja Utara, Rabu (16/5/2018) di Hotel Heritage, Toraja Utara.

rantepaopos.com-Toraja Utara,– Bawaslu Kabupaten Toraja Utara (Torut) gelar rapat koordinasi (Rakor) dengan stakeholder dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Perovinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018 bertempat di Hotel Heritage, Toraja Utara, Rabu (16/5/2018).

Narasumber dari Rakor ini, diantaranya, pimpinan Bawaslu provinsi Sulawesi Selatan, Asradi, Kapolres Tana Toraja, Dandim 1414 Tana Toraja, pihak Kejaksaan Negeri Tana Toraja, KPU Kabupaten Tana Toraja dan Kadis Dukcapil Toraja Utara dengan pesertanya dari Panwas Kecamatan dari 21 kecamatan, pihak dari partai politik, LSM, dan wakil-wakil  dari elemen masyarakat lainnya.

Ketua Bawaslu Toraja Utara, Andarias Duma menyebutkan, tujuan diadakannya kegiatan Rakor Stakeholder ini, selain untuk melahirkan pemahaman yang sama tentang aturan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur 2018 dan Pemilu 2019, sebab  Bawslu ingin mendorong pelaksanaan Pemilu berjalan sesuai dengan Undang-undang atau aturan  yang ada.

“Kami berharap penyelenggaraan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 jauh lebih baik dari sebelumnya.  Kami akui Pemilihan Gubernur yang sebelumnya sudah berjalan dengan baik, aman, tentram khususnya di Toraja Utara,” kata Andarias dalam sambutannya.

Juga dikatakan, agar semua pemangku kepentingan diharapkan semakin menguatkan jalur-jalur koordinasi dan komunikasi  semua pihak. Fungsi koordinasi ini diharapakan dapat menguarai permasalahan yang kerap terjadi pada setiap event pesta demokrasi atau pada semua tahapan yang ada.

“Rakor ini akan semakin membuka ruang informasi antara Bawaslu, KPU,Capil dan lembaga lainnya terkait aturan-aturan yang ada pada Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Ketika ruang informasi terbuka, saya kira pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Pemilu  dapat terlaksana dengan aman dan  bermartabat, sehingga Sulawasi Selatan pada umumnya dan Toraja Utara pada khususnya dapat menjadi contoh atau barometer daerah lain,” kuncinya. (yoel)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here