Diharapkan Aksi Bersih-bersih Pasar Hewan Bolu Terus Berkelanjutan

0
188
Suasana bersih-bersih lokasi pasar hewan di bolu, Kecamatan Tallunglipu, Rabu (16/5/2018)

 

rantepaopos.com– Toraja Utara,– Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui sejumlah OPD melakukan kerja bakti dalam pembersihan lokasi pasar hewan di Bolu, Kecamatan Tallunglipu, Rabu (16/5/2018).

Terlihat dalam bersih-bersih ini diantaranya,  Dinas Pertanian, Dinas PU, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas DPML, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Perindustrian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Satpol PP dan Damkar, Camat Tallunglipu, dan Lurah se- Kec. Tallunglipu, sedangkan Muspida diwakili oleh Kapolsek Rantepao dan Danramil 02 Rantepao.

Kepada media rantepaopos.com, Kapolsek Rantepao,Kompol Baharudin mengaku  mendukung kegiatan pembersihan pasar hewan tersebut, dan  berharap agar kegiatan bersih-bersih ini berkelanjutan dan rutin dilaksanakan.

“Kerja bakti bersih-bersih ini sangat bagus dan kita dukung. Kita harapkan kegiatan ini berkelanjutan dan kontiniu dilaksanakan sehingga pasar hewan ini terjamin kebersihannya,” harap Kapolsek Rantepao ini.

Lanjutnya,  peran masyarakat sangat berpengaruh dalam menggerakan program pemerintah, maka diminta kesadaran masyarakat khususnya para pedagang ternak agar membersihkan lingkungannya terutama sisa-sisa makanan ternak (jerami).

Senada yang disampaikan Danramil 02 Rantepao, Kapten Inf. Daniel, katanya kegiatan membersihkan pasar hewan ini didukung penuh, karena pasar hewan ini merupakan salah satu aset penting pemerintah daerah, khususnya sebagai salah satu objek wisata.

Oleh sebab itu, kata Daniel, dirinya  mengharapkan kepada Pemda dan masyarakat pedagang disini dapat mengaktifkan kegiatan Jum’at bersih, dan  kesadaran para pedagang ternak dalam menjaga kebersihan harus lebih ditingkatkan lagi. (basry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here