Bupati Kalatiku Paembonan Terima Penghargaan Top Pembina BUMD 2018

0
162
Nampak bupati Toraja Utara, Kalatiku Peombonan menerima penghargaan Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) 2018, Kamis (3/5/2018) bertempat di Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini, Jakarta.

rantepaopos.com– Toraja Utara,– Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan menerima penghargaan Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) 2018 yang diselenggarakan oleh Majalah Business News Indonesia bersama Asia Business Research Center.

Penyerahan penghargaan itu bertempat di Rafflesia Grand ballroom Balai Kartini Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Penghargaan Top Pembina BUMD ini diberikan kepada Kepala Daerah yang berhasil mendorong terjadinya peningkatan kualias pada managemen core bisnis dan kinerja keuangan BUMD di daerahnya termasuk kualitas layanan pelanggan dan publik, serta kontribusi terhadap pengembangan bisnis dan investasi di daerah melalui kewenangan dan kebijakannya.

Terkait hal itu, Bupati Kalatiku mengatakan, PDAM merupakan aset penting daerah yang terkait langsung dengan pelayanan publik dalam hal memenuhi kebutuhan dasar masyarakat akan Air Minum.

Untuk itu, lanjut Kalatiku,  PDAM Toraja Utara yang saat ini melayani 8 ribuan pelanggan air bersih, dan  dituntut untuk senantiasa berbenah untuk meningkatkan mutu managemen kinerja dan keuangannya sekaligus mutu pelayanan,  sehingga PDAM sebagai BUMD Kabupaten Toraja Utara dapat terus mengembangkan kontribusinya bagi pembangunan dan masyarakat Toraja Utara.

“Penghargaan ini merupakan sebuah motivasi bagi Toraja Utara untuk lebih meningkatkan pelayanan dan pengembangan PDAM sebagai salah satu aset daerah dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi rakyat Toraja Utara. Pengembangan pengelolaan BUMD penting kita dukung untuk  mendorong pertumbuhan ekonomi daerah kita, sekaligus menjamin pemenuhan ketersediaan air bersih yang juga akan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat kita,” jelas Kalatiku Paembonan.

Sementara itu, di ajang yang sama PDAM Toraja Utara yang kini dipimpin oleh Markus Lempang  juga meraih Top BUMD 2018 pada kategori Perbaikan Kinerja Kesehatan Perusahaan.

Dalam pemberian penghargaan ini,  ada 150 BUMD dari seluruh Indonesia yang menjadi finalis Top BUMD 2018, dengan   dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri RI Tjahyo Kumolo, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang.

Turut mendampingi Bupati Toraja Utara menerima penghargaan tersebut yaitu Dirut PDAM Toraja Utara Markus Lempang dan Kepala  Bidang Komunikasi Publik Diskominfo, SP Anugerah Y. Rundupadang. (Sumber LPDI DiskominfoTorut/basry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here