Panwaslu Kabupaten Tana Toraja Gelar Rakor Pengawasan Partisipatif Selama 2 Hari.

0
119
Suasana Rakor pengawasan partisipatif yang digelar oleh Panwaslu Tana Toraja dari Tanggal 10-11 Mei 2018 di Hotel Pantan, Tana Toraja.

rantepaopos.com-Tana Ttoraja,–Panwaslu Kabupaten Tana Toraja gelar rapat koordinasi pengawasan partisipatif dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) Gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan 2018.

Kegiatan ini digelar selama dua hari,  dari Tanggal 10 -11 Mei 2018 di Pantan Hotel, Makale, Kabupaten Tana Toraja.

Peserta dalam Rakorr ini adalah pihak kepala sekolah, Lembaga Swadaya Masyarakat dan organisasi kemasyarakatan lainnya, pihak Kodim 1414 Tana Toraja dan pihak Polres.

Disebutkan komisioner Panwaslu Kabupaten Tana Toraja, Serni Pindan, bahwa rapat koordinasi pengawasan partisipatif ini bertujuan untuk menyampaikan atau merangkum sudah seperti apa hasil pengawasan di lapangan sebagai indikator dalam melakukan pengawasan yang lebih epektif  kedepannya.

Ditambahkan, dalam pengawasan tahapan Pemilu ini dengan jumlah  anggota atau petugas pengawas mulai dari kabupaten hingga ke kelurahan atau Lembang jumlahnya sangat terbatas dengan wilayah yang cukup luas.

Untuk itu kata dia, kelompok  pengawas partisipatif sangat diharapkan kerjasamanya yang  optimal untuk capaian pengawasan yang lebih maksimal.

Jika semuanya ini berjalan dengan baik, kata Serni,  maka hasil Pemilu Pilgub  sesuai dengan harapan kita bersama  yakni menghasilkan pemilu yang Luber dan Jurdil.

Nara sumber dalam Rakor ini adalah komisioner Panwaslu Kabupaten Tana Toraja. (Yulius)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here