Pj.Sekda Torut Pembina Upacara Hardiknas

0
571
Suasana upacara Hari Pendidikan Nasional yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Toraja Utara di Lapangan Bakti Rantepao, Rabu (2/5/2018)

rantepaopos.com-Toraja Utara,–Pemerintah Kabupaten Toraja Utara peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)  di Lapangan Bakti Rantepao, Toraja Utara, Rabu (2/5/2018) dengan teman, “menguatkan pendidikan memajukan kebudayaanPj.

Sekda Toraja Utara, Rede Roni Bare sebagai pembina upacara sementara pemimpin upacara, Kabid SMP Dinas Pendidikan, Frans Danga.

Sambutan Sekda, menyebutkan kebudayaan yang maju adalah prasara yang harus dipenuhi bila ingin pendidikan maju.

Sekda mengajak kita semua, melalaui momentum Hardiknas ini agar kita satukan tekad dan niat yang ikhlas untuk meningkatkan mutu pendidikan. Sebab hingga kini  masih jauh dari harapan, untuyk itu mari kita senantiasa  menunjukkan pada dunia bahawa  Indonesia kaya akan budaya, seperti  diakui oleh Sekjen Unesco bahwa Indonesia adalah negara adibudaya.

Katanya, pemerintah sudah bekerja maksimal dalam mewujudkan pendidikan yang  bermutu dengan program  peningkatkan sarana dan prasarana pendidikan, seperti pembanguan akses jalan, infrastruktur bangunan baru sekolah baik di kota hingga ke pedalaman. Itu dimaksudkan agar anak-anak di pedalaman bisa merasakan nikmatnya pelajaran meski mereka berada di perbatasan.

Namun disadari, kata Rede Roni,  bahwa karena  luasnya wilayah indonesia, maka  masih banyak anak didik kita belum menjangkau secara menyeluruh terkait pendidikan. Untuk itu secara skala prioritas Presiden dan Wakil Presiden berusaha meningkatkan aksebilitas di seluruh penjuru Indonesia khusunya di bidang pendidikan.

Dalam upacara ini selain dihadiri oleh aparatur sipil negara (ASN) termasuk di dalamnya  tenaga guru, TNI, POLRI serta siswa (i) dari tingkat SD,SMP, SMA/SMK Sederajat. (basry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here