Panwas Kabupaten Torut Gelar Rakor Mitra Pengawas Pemilu 2018

0
106
Susana rapat koordinasi mitra pengawas Pemilu 2018 yang digelar oleh Panwas Kabupaten Toraja Utara, Kamis (26/4/2018) di Hotel Heritage Toraja, Kabupaten Toraja Utara.

rantepaopos.com Toraja Utara,– Panitia Pengawas Pemilu ( Panwaslu) Kabupaten Toraja Utara gelar rapat koordinasi mitra pengawas Pemilu dalam rangka pemilihan umum Gubernur dan wakil gubernur sulawesi Selatan 2018, Kamis (26/4/2018) bertempat di Hotel Heritage Toraja.

Nara sumber dari Rakor ini, diantaranya pihak KPU Kabupaten Toraja Utara, Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Toraja Utara, pihak Kejaksaan Negeri Makale, pihak Polri dan TNI.

Rapat koordinasi ini, mengambil tema,”Bersama rakyat awasi Pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu”

Inti daripada Rakor tersebut, bahwa pihak yang terlibat dalam mitra pengawas pemilihan umum agar kembali ditengah masyarakat  mensosialisasikan guna mencipatkan Pemilu yang demokratis, aman dan lancar  mulai dari tingkat kabupaten hingga pada Lembang (desa).

Sosialisasi ditengah masyarakat  dari mitra pengawas pemilihan umum ini, juga berperan dalam mangantisipasi atau pencegah terjadinya pelanggaran pemilihan umum.

“Mitra pengawas pemilihan umum ini diharapkan intensif membantu Panitia Pengawas Pemilu dalam melakukan pengawasan,  mengingat anggota panwas baik dari tingkat kabupaten, kecamatan dan lembang (Desa) jumlahnya sangat sedikit. Harapan kita bersama tentunya agar  pemilihan umum ini dapat  berjalan demokratis, aman dan lancar,” kata ketua Panwas Kabupaten Toraja Utara, Andarias Duma.(yoel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here