Pemkab Torut Ikut Pemeran dan Publikasi Produk Unggulan UPTD di Jakarta

0
240
dr.Erni Guntarti Tjahyo Kumolo bersama Tri Rachayu Soni Sumarsono dengan rombongannya berfoto bersama dengan tim Kabupten Toraja Utara dalam kegiatan Pameran dan Publikasi Produk Unggulan UPTD Seindonesia dari Tanggal 19-20 April 2018 di halaman Kantor Kemendagri RI, Jakarta Pusat.

rantepaopos.com-Jakarta,– Pemerintah Kabupaten Toraja Utara ikut  ambil bagian pada  Pameran dan Publikasi Produk Unggulan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) se-Indonesia untuk memperingati Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke- 22 Tahun 2018 yang diprakarsai Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pameran ini  digelar  selama dua hari, yakni dari tanggal 19-20 April 2018. booth atau stan pameran  Tim Kabupaten Toraja Utara dikoordinir  oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Dra. Hetty Maria G. Dalopis, M.Si dengan  menampilkan beberapa produk-produk unggulan Toraja Utara, diantaranya produk Kopi Arabica/ Robusta, Buah Terung Tamarilla, Cabe Katokkan, produk kerajinan berupa kain tenun, kalung dan manik-manik,  beberapa produk lokal UMKM serta video display bertema destinasi Pariwisata Unggulan dan event-event wisata tahunan di Toraja Utara.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemendagri dr. Erni Guntarti Tjahyo Kumolo membuka kegiatan pameran ini yang berlokasi di pelataran kantor Kemendagri RI, Jakarta Pusat.

dr. Erni  bersama Trie Rachayu Soni Sumarsono dan rombongannya  menyempatkan diri mengunjungi booth Kabupaten Toraja Utara, dan disambut Dra. Hetty Maria G. Dalopis, M.Si.

dr. Erni Guntarti Tjahyo Kumolo mendengarkan penjelasan dari Hetty Maria  tentang profil Kabupaten Toraja Utara dan produk-produk unggulan yang ditampilkan di stan pameran  Kabupaten Toraja Utara.

Tim Kabupaten Toraja Utara yang ikut pameran ini diantaranya,  Sekretariat Daerah, DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Perindustrian Koperasi dan UMKM, Dinas Pertanian, Dinas Perdagangan serta Diskominfo SP dan  beberapa pejabat di lingkup Pemkab Toraja Utara.

Selain itu juga hadir  Kepala Dinas Perinkop UMKM Tolla Pongsinaran, S.Pd, Sekertaris Dinas Pertanian Ir. Bertha, Kepala  Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian, Owen Danda, SP, dan Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfo SP Anugerah Y. Rundupadang, SE, serta Kepala Seksi Pengelolaan Media Komunikasi dan Opini Publik Diskominfo SP Upa’, SH.

Pada Pameran dan Publikasi Produk Unggulan UPTD tahun 2018 ini menampilkan 97 Jenis Produk Unggulan di 40 booth dari berbagai Provinsi dan Kabupaten Kota se-Indonesia. (basry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here