Wabup Yosia Tak Kenal Lelah Demi Perubahan Toraja Utara

0
830
Suasana pertemuan di malam hari, Senin (16/4/2018) antara Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang bersama masyarakat Kecamatan Sesean dalam kunjungan kerjanya.

 

rantepaopos.com-Toraja Utara,– Usai melakukan kunjungan kerja di kecamatan Baruppu, Buntu Pepasan, Pangala’ dan beberepa kecamatan lainnya pekan lalu,  Wakil bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang terus lakukan hal yang sama  dalam minggu ini.

Kunjungan kerja ini, selain bertujuan untuk mengetahui persisi kondisi riil di lapangan tentang kebutuhan pembangunan,  juga  menyerap aspirasi masyarakat dari setiap kecamatan. Itu dimaksudkan agar dalam menentukan program termasuk dengan pembiayaan dapat epektif dan efisien.

Kali ini, Yosia  tiba di kecamatan Sesean, Senin  (16/04/2018) tepatnya di Lembang Lombongan, Tongkonan Tombang, mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Dalam pertemuannya  dengan masyarakat, Yosia menghadirkan  Camat Sesean, Kepala Lembang dan lurah  se-Kecamatan Sesean, Kapolsek Sesean, Alex Daredaa, Babinsa Koramil 04 Sesean Kodim 1414 Tator, Serka Sahrun dan Serda Darwis, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda.

Pertemuan tersebut diwarnai dengan dialog interaktif, masyarakat pun antusias menyampaikan aspirasinya, kemudian  wakil bupati menyerap segala aspirasi itu untuk bahan evaluasi dalam menyusunan program pembangunan.

“Kehadiran bapak Wakil Bupati Toraja Utara di Kecamatan Sesean sangat penting buat masyarkat, dan kita harapkan dapat membawa perubahan ke arah lebih baik di kecamatan Sesean. Selain itu, pada malam pertemuan ini, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir agar jangan segan untuk menyampaikan  aspirasi demi untuk kemajuan Kecamatan Sesean dan kesejahteraan masyarakat,” kata camat Sesean, Daniel Lilingan Sikombong, dan mendapat aplous dari masyarakat.

Di depan masyarakat,  Wakil Bupati  menuturkan,  kunjungan kerjanya  kali ini adalah  fokus pada semua aspek bidang poembangunan, diantaranya  pendidikan, pariwisata, infrastruktur, kesehatan, dan yang lainnya.

Yosia juga mengingatkan warga masyarakat Kecamatan Sesean agar memperhatikan data administrasi kependudukannya, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Kemudian  kepada  Camat, Lurah dan Kepala Lembang, Yosia menekankan, agar terus meningkatkan kerja sama melalui koordinasi yang maksimal sehingga  program-program pemerintah daerah dan pemerintah tingkat kecamatan dapat berkesinambungan dengan baik.

“Usai pertemuan ini, saya akan langsung mengecek keseluruhan di lembang-lembang, termasuk  melihat  kondisi sekolah, puskesmas dan lainnya,” kunci Yosia

Berikut  jadwal kunjungan kerja  (Kunker)  wakil bupati  Yosia Rinto Kadang dalam minggu ini mulai dari tanggal  16 s/d 19 April 2018, yakni  Kecamatan  Sesean tanggal  16-17, Kecamatan Sesean Suloara’ tanggal  17-18 dan kecamatanb Bangkelekila’ tanggal  18-19.(basry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here