Wabup Yosia, Ajak Anak Panti Asuhan Jalan-jalan ke Rujab

0
230
Foto bersama usai penyerahan bantuan terhadap Yayasan Panti Asuhan Kristen Tangmentoe, Senin (16/4/2018)

rantepaopos.com-Toraja Utara,–  Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang serahkan bantuan Sembako, Senin (16/04/2018) di Yayasan Panti Asuhan Kristen Tangmentoe, Tagari, Kecamatan Tallunglipu Kabupaten Toraja Utara.

Bantuan tersebut dilakukan  oleh Dinas Sosial Toraja Utara kerjasama dengan Karang Taruna Toraja Utara,  dengan  jumlah penerima bantuan sebanyak 33 orang.

Dalam penerimaan  bantuan ini diwakili Samuel Tana Dembong, sekaligus  mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut, dan sumbangan itu sangat berarti buat anak-anak Panti Asuhan. Bantuan itu merupakan perhatian pemerintah Daerah dan Karang Taruna Kabupaten Toraja Utara.

Dijelaskan, Panti Asuhan Kristen Tangmentoe saat ini mengasuh anak panti sebanyak  33 jiwa dan dalam pengeloaannya biaya oprasionalnya bersumber  dari masyarakat peduli.

“Dalam satu bulan biaya oprasional yang dikeluarkan sekitar 23 juta, anak-anak semuanya sekolah, dan kami berikan keterampilan seperti menjahit, bermain musik khusus lagu rohani  dan kami sekolahkan hingga tingkat SMA,” katanya

Wakil bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, mengatakan bahawa bantuan yang diserahkan itu adalah bentuk rasa kepedulian terhadap sesama, khususnya kepada anak-anak yang tidak mampu.

“Kami berusaha dan sangat peduli akan generasi muda. Keterampilan dan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi anak-anak Panti disini menjadi pekerjaan rumah bagi kami,” Ujar Yosia yang juga ketua Karang Taruna Kabupupaten Toraja Utara.

Untuk itu, kata Yosia,  adik-adik yang ada disini, tetap semangat, rajin belajar dan selalu patuh terhadap pembimbing disini, agar masa depan adik-adik kedepannya akan lebih baik lagi.

“Jangan pernah merasa malu ataupun minder, jalan-jalanlah  ke Rumah Jabatan Wakil Bupati,” ajaknya.

Dalam penyerahan bantuan ini, juga dihadiri  Kabid Pemberdayaan Sosial, Dinas Sosial Toraja Utara, Ludia Tangngalayuk dampingi wakil bupati. (basry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here