Eksekusi Bangunan Ditunda, Ini Sebabnya

0
621
Nampak kepala Satpol PP Toraja Utara, Yoel sedang bernegoisasi dengan warga saat akan dilakukan eksekusi pembongakaran bangunan yang dianggap melanggar peraturan di jalan Lembah Keramat, Kelurahan Mentiorotiku, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Kamis (5/4/2018)

rantepaopos.com-Toraja Utara,– Tim Terpadu Penertiban Kabupaten Toraja Utara yang terdiri dari dinas terkait,  Polri dan TNI  pada hari Kamis (05/04/2018) melakukan penertiban disekitar sempadan jalan dan  bantaran sungai di jalan Lembah Keramat,  kelurahan Mentirotiku, Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja Utara.

Sayangnya operasi penertiban ini mendapat perlawanan dari warga yang menyebabkan pembongkaran pada  bangunan yang akan dieksekusi terpaksa ditunda.

Ditundanya pembongkaran bangunan tersebut, setelah Kasatpol PP Toraja Utara Yoel Tandiembong menghubungi Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan via telepon selulernya yang kini sedang menjalankan tugas kedinasan di Malaysia.

Dari hasil pembicaraan tersebut, bupati Kalatiku memberikan instruksi agar proses ekesekusi ditunda sementara  sambil menunggu bupati pulang untuk mengadakan pertemuan dengan warga pemilik bangunan yang akan dieksekusi itu.

“Ekesekusi ditunda sementara, ini  instruksikan bapak  bupati dari hasil pembicaraan lewat telepon, dan  masih akan dilakukan pertemuan kembali dengan warga pemilik bangunan yang akan dieksekusi,” kata Yoel mengutip hasil pembicaraannya dengan bupati Kalatiku.

Tertundanya eksekusi ini, mendapat penilian miring dari sejumlah masyarakat, bahwa pemerintah harus tegas untuk menegakkan peraturan demi untuk kemajuan Toraja Utara sebagai daerah tujuan pariwisata.

“Ini wibawa pemerintah, kalau memang hal itu demi untuk penegakan aturan kenapa harus ditunda lagi, apalagi pihak pemerintah sudah beberapa kali melakukan sosialisasi baik secara lisan maupun secara tertulis,” kata warga Rantepao, yang mengaku bernama Rante. (Basry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here