Panwas Kabupaten Tana Toraja Gelar Rakernis Pegawasan.

0
185
Suasana Rapat Kerja Teknis Pengawasan Pilgub Provinsi Sulawesi Selatan 2018, yang digelar oleh Panwas Kabupaten Tana Toraja bersam dengan Panwas Kecamatan dan PPL se Tana Toraja dari Tanggal 2 s/d 3 April 2018, di Makale, Tana Toraja.

rantepaopos.com-Tana Toraja,–  Panwas Kabupaten Tana Toraja bersama dengan Panwas Kecamatan dan PPL se Tana Toraja gelar rapat kerja teknis pengawasan pemilu dalam rangka pemilihan Gubernur dan wakil Gubenrnur Provinsi Sulawesi Selatan  Tahun 2018.

Rapat kerja teknis ini berlangsung selama dua hari, yakni dari Tanggal 2 s/d 3 April 2018.

Kuhusus untuk  wilayah kecamatan Makale,  dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Makale. Materi pertama dibawakan oleh ketua Bawaslu Kabupaten  Tana Toraja,  Muh. Zuhud  Muhallim, yang  membahas dan mengevaluasi tentang penguatan integritas SDM dan pengalaman pengawasan serta kendala yang dihadapi PPL selama melakukan pengawasan Pencoklitan di Lapangan.

Usai itu, pemateri selanjutnya adalah  anggota komisioner Bawaslu Kabupaten Tana Toraja,  Drs. Lambertus dan Serni Pindan. Kedua pemateri ini membahas khusus tentang  strategi Pengawasan, Pencegahan dan Penindakan.

Dalam kegiatan ini sejumlah  masukan atau permasalahan yang disampaikan oleh Pengawas Pemilu Lapangan (PPL), dan permasalahan itu pihak panwas kabupaten mampu memberikan solusi atau strategi jitu terkait  teknik penaganan  sesuai dengan peraturan perundang-undangan Pemilu.

Ketua Panwascam Makale, Zem, A.Mk ketika ditemui Rantepao Pos, dia  mengatakan  bahwa Rakernis ini bertujuan untuk penguatan dan support semua pengawas pemiliu.

“Kita  mengharapkan peran serta masyarakat dalam pengawasan Pilgub ini agar menghasilkan pemilu damai, bermartabat dan berkeadilan  sesuai tagline Bawaslu  “Bersama  Rakyat  Awasi  Pemilu, Bersama  Bawaslu  Tegakkan Keadilan Pemilu” ujar Zem.  (lius)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here