Matius Babba Palulun Siap Maju Untuk DPR RI

0
163
Drs. Matius Babba Palulun,BE,ST,MM

rantepaopos.com,– Meski pemilihan legislatif baru akan digelar 2019 mendatang, namun  putra Toraja ini yang bernama   lengkap   Drs. Matius Babba Palulun, BE,ST,MM  sudah menyatakan kesiapannya akan bertarung  untuk memperebutkan kursi DPR RI melalui partai politik Berkarya.

Matius Babba dalam keikutsertaannya nanti sebagai  calon legislatif  akan  berjuang melalui  wilayah daerah  pemilihan (Dapil)  III  yang meliputi Toraja Utara, Tana Toraja, Luwu, Enrekang Pinrang dan Sidrap.

Kepada rantepaopos.com, Kamis (22/3/2018),  ia mengatakan kesiapan dirinya untuk maju, karena   selain  dukungan dari keluarga dan kerabat,  juga dirinya merasa terpanggil untuk berbuat positif  bagi masyarakat, bangsa dan negara melalui Partai Berkarya.

Matius Babba mengisahkan, pengabdiannya selama 40 tahun sebagai Pegawai Negeri Sipil, dirinya bersyukur pada Tuhan karena dalam perjalanan kariernya dapat dikatakan berjalan mulus  mulai dari bawah hingga  jabatan terakhirnya sebagai  Kepala Dinas PU Kabupaten Teluk Bentuni  Provinsi Papua Barat.

Dari pengalaman di birokrasi kata Matius, sudah tidak asing lagi pada dirinya tentang  bagaimana berbuat dan melakukan sesuatu  untuk  kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

“Saya bersyukur selama  bekerja sebagai PNS hingga pensiun, semuanya berjalan dengan baik, itu karena ketulusan bekerja  dalam  melayani masyarakat  melalui program-program yang pro rakyat,” kata Matius, yang dikenal ulet dan bertanggung jawab penuh pada tugas dan jabatan yang melekat pada dirinya saat masih aktif PNS.

Demikian pula halnya, imbuh  Matius,  jika Tuhan berkendak dan mendapat dukungan dari masyarakat sehingga dirinya  tepilih dan duduk di Senayan, maka  sistem pelayanan yang akan dilakukan adalah  berjuang seoptimal mungkin didadasari  ketulusan hati  untuk membangun masyarakat lewat program-program yang memihak pada rakyat  dalam tujuan meningkatkan pendapatan ekonomi  masyarakat menuju kesejahteraan.

Perolehan suara  kata Matius, akan diperoleh lewat Partai Berkarya, dan  ini semua bisa terjadi kalau ada campur tangan Tuhan  dan juga mohon dukungan semua pihak, lebih khusus doa restu keluarga.

“Perjuangan saya ini ke Senayan  semoga berhasil, dan keberhasilan itu hanya dicapai  jika Tuhan mengijinkan dan masyarakat pemilih  memberikan dukungan suara  yang cukup. Itu harapkan saya, sekaligus  mohon doa restu,” kunci Matius yang dikenal sebagi sosok yang sederhana dan  memiliki ketulusan hati dalam memperjuangkan masyarakat. (yoel)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here