BPOM Sulsel Audiens dengan Pemkab Torut

0
168
Suasana pertemuan antara pihak BPOM Sulsel dengan Pemkab Torut, di ruang kerja bupati, Selasa (27/3/2018)

rantepaopos.com-Toraja Utara,–Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara menyambut tim dari Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM) Sulawesi Selatan, Selasa (27/3/2018) di ruang kerja Bupati Toraja Utara dan diterima oleh Plt. Sekretaria Daerah Kabupaten Torut, Rede Roni Bare.

Juga hadir  Asisten Administasi Umum Setda Dra. Hetty M.G Dalopis, M.Si, Staf Ahli Bupati bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan Yanice Palungan, SE., MH , Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Ir. Harly Triatmo, M.Si.

Sekda Torut, Rede Roni  mengungkapkan pemerintah daerah Toraja Utara merasa terbantukan dengan hadirnya tim dari BPOM Sulsel melalui mengawasan makanan dan obatan di daerah Toraja Utara.

Terlihat hadir Kapala Balai BPOM Sulsel Drs. H.G Kakerissa, APT, Drs. Ahmadyani, APT Kabid Pengujian Mikrologi, Dra. Nurtatirahman, APT., M. Kes Kepala Seksi Layanan Informasi Pengaduan Konsumen, Dra. Adilah Pababari, APT, MM Fungsional Madya.

Menurut Kapala Balai BPOM Sulsel, Kakerissa maksud dan tujuannya hadir di Kabupaten Toraja Utara ialah selain melaksanakan kunjungan kerja terkait pelaksaan Focus Group Discussion (FGD) di Toraja sebelumnya dilaporkan hal apa saja yang akan dilaksanakan selama di daerah ini.

Selain itu,  di dua daerah ini (Tana Toraja dan Toraja Utara), memang sangat perlunya deteksi awal terkait pengawasan makanan dan obatan terutama bagi generasi muda yang sering kali mengkonsumsi makanan (jajan sembarang) khususnya anak sekolah, maka dari itu SKPD terkait diharapkan melakukan pengawasan secara intensif.

Juga dikatakan, perlu  peningkatan pengawasan di dunia medis, baik itu pengelolaan obatan dan pengawasannya di puskesmas. Juga ada  banyak penyakit baru muncul karena konsumsi makanan yang tidak terkontrol.

“Dalam waktu dekat ini FGD akan segera dilaksanakan, dan dihadiri oleh  Pemkab Tana Toraja dan Toraja Utara,” kunci Kakerissa. (Basry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here