Anggota DPR RI dr.Felicitas Serahkan Alat Mesin Pertanian Pada Masyarakat Tani.

0
760
Nampak Anggota DPR RI dari Komisi IV Felicitas Tallulembang berjabat tangan dengan salah satu kelompok tani setelah penyerahan bantuan alat mesinb pertanian, di Kelurahan Salubarani, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sabtu (4/11/2017).

rantepaopos.com-Tana Toraja,- Anggota DPR RI Komisi lV dr. Felicitas Tallulembang didampingi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Firmina Tallulembang ,menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berupa hand tractor, corn seller, pompa air dan kultivator di Desa Kaluku, Keluharahan Salubarani, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja kepada sejumlah kelompok tani,Sabtu (4/11/2017)

Sebelum penyerahan alat pertanian tersebut, dr. Felicitas Tallulembang, dengan sapaan akrabnya,dr Sita, menyebutkan didepan masyarakat kelompok tani bahwa dirinya akan lebih memprioritaskan bantuan-bantuan dari pusat yang menyentuh langsung masyarakat Tana Toraja dan Toraja Utara berupa alat bantuan mesin pertanian.

Suasana berbahagia menyelimuti masyarakat kelompok tani yang menerima bantuan alat mesin pertanian oleh Anggota DPR RI Komisi IV dr. Felicitas Tallulembang didampingi anggota DRPD Provinsi Sulawesi Selatan, Firmina Tallululembang di Kelurahan Salubarani, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sabtu (4/11/2017).

Sebab dinilainya Sita, bahwa dengan bantuan langsung seperti itu, masyarakat merasakan langsung dan memanfaatkannya dalam tujuan peningkatan hasil pertanian dan perkebunan untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat tani.

Sementara Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Firmina Tallulembang, mengatakan, terkait dengan penyerahan alat mesin pertanian ini, merupakan suatu moumentum yang sangat baik, sebab masyarakat langsung menerima untuk dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya. .

“Saya apresiasi pada ibu anggota DPR RI Komisi lV ini, dimana langsung bertemu dengan masyarakat sekaligus menyerap aspirasi untuk diperjuangkan. Salah satu bukti saat ini ada menyerahkan bantuan alat mesin pertanian, semoga bermamfaat bagi masyarakat dan mendapatkan hasil tani dan kebun yang lebih baik dari sebelumnya,” ucap Firmina, yang juga dikenal sangat peduli dengan masyarakat.

Penyerahan alat mesin pertanian ini disaksikan langsung oleh Lurah setempat, sejumla kepala lembang (kepala desa, red) serta masyarakat kelompok tani penerima bantuan. (yoel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here