TP4D Kembali Gelar Penyuluhan Hukum Pada Kepala Lembang

0
370
Suasana dalam penyuluhan hukum kepada kepala lembang yang dilaksanakan oleh pihak Kejaksaan Negerui Makale melalui TP4D di ruang rapat Kejaksaan Negeri Makale, Tana Toraja, Senin (30/10/2017)

rantepaopos.com– Kejakasaan Negeri Makale melalui pendampingan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) kembali melakukan Penyuluhan Hukum Penggunaan Dana Desa bagi para kepala Lembang yang bertempat di ruang Rapat Kejaksaan Negeri Makale, Tana Toraja, Senin(30/10/17).

Kepala Kejaksaan Negeri Makale,Tana Toraja, Jaka, mengatakan bahwa tujuan sosialisasi hukum ini untuk memberikan pemahaman terkait dengan pengelolaan dan penggunaan Dana Desa dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada.

Sementara ketua TP4D, Amry, menyebutkan bahwa Dana Desa itu dipergunakan untuk masyarakat, melalui pemberdayaan serta menciptakan peluang bagi masyarakat agar dapat membuka lahan usaha, sehingga ada peningkatan ekonomi bagi masyarakat untuk kesejahteraan.

Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, denga tegas mengatakan didepan kepala lembang, , bahwa jangan sampai ada kepala Lembang ( kepala Desa) yang menyalahgunakan anggaran dana desanya, sebab semuanya sudah jelas peruntukannya.

Untuk itu, kata Victor, dalam waktu dekat ini akan menjadwalkan turun memonitor langsung ke lapangan bersama pihak kejaksaan terkait pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADDes) di setiap lembang.

Penyuluhan Hukum ini pesertanya ada 8 Kecamatan yang terdiri dari para kepala lembang, sekretaris lembang dan bendahara lembang. (febry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here