38 Siswa SDN 9 Buntu Datu Terima Dana BSMKIP

0
235
Suasana dalam proses penyerahan dana Bantuan Siswa Miskin Kartu Indonesia Pintar (BSMKIP) kepada 38 Siswa SDN 9 Buntu Datu, Kecamatan Rantebua, Kabupaten Toraja Utara, Sabtu (28/10/2017).

rantepaopos.com-Toraja Utara-Rapos,-  Sebanyak 38 siswa  SDN 9 Buntu Datu, Kecamatan Rantebua menerima  dana Bantuan Siswa Miskin Kartu Indonseia Pintar (BSMKIP) yang diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah  SDN 9 Buntu Datu, Pilipus Lita bersama bendahara sekolah, Sabtu (28/10/2017).

Penyerahan bantuan tersebut, masing-masing siswa penerima didampingi  langsung  oleh orang tuanya masing-masing. Jumlah bantuan itu sebesar Rp. 450.000,- per siswa dari 38 siswa penerima atau jumlah keselurahan  sebanyak  Rp. 17.100.000,-

Agar menyakinkan jumlah tersebut sesuai dengan hak penerima, maka setiap diberikan kepada siswa ada wakil dari orangtua siswa melakukan pengecekan atau menghitung ulang untuk mengetahui  pasti jumlah yang sebenarnya.

“Melalui  penyaluran bantuan  siswa  miskin ini,  diharapkan  orang tua siswa  menggunakannya  dengan baik  sesuai dengan kebutuhan sekolah anaknya,  seperti pakaian seragam, buku tulis dan kelengkapan lainnya yang  berhubungan dengan  kebutuhan sekolah,” pesan Pilipus  didepan  orang tua siswa

Pilipus  mengingatkan  orang tua siswa agar  memperhatikan dengan baik  anak-naknya di rumah  melalui didikan  tentang sifat, karakter  dan mentalitas yang positif, juga  terus diberikan bimbingan belajar   di luar dari  jam sekolah agar anaknya pintar dan cerdas.

Mewakili orang  tua  siswa penerima  BSMKIP bernama Martina, mengatakan bahwa berterima kasih kepada pemerintah dan pihak sekolah yang telah melakukan pendataan dengan baik sehingga bantuan ini tepat sasaran, dan bermanfaat bagi yang menerima.

“Kami orang tua siswa penerima BSMKIP sangat  merasa  tertolong dan terbantu dengan bantuan ini, untuk itu kami berterima kasih baik kepada pemerintah dan pihak sekolah yang telah mempasilitasi dengan baik dan benar  sehingga kamai dapat bantuan ini,” ucap  Martina. (erlinuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here