Pokja Kampung KB Terbentuk di Kelurahan Bokin

0
1291
Suasana pembentukan Pokja Kampung KB di Dusun Ulu Salu, Kelurahan Bokin, Kecamatan Rantebua, Kabupaten Toraja Utara, Jumat (20/10/2017)

rantepaopos.com– Toraja Utara,- Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DPPPAPPKB) Kabupaten Toraja  Utara membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Kampung Keluaraga Berencana  (KB) di dusun Ulu Salu, Kelurahan Bokin, Kecamatan  Rantebua, Toraja Utara, Jumat (20/10/2017).

Kepala Dinas PPPAPPK Toraja Utara, dr Henny Sarungallo, menyebutkan , Pokja Kampung KB yang dibentuk itu, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar dapat mewujudkan kehidupan yang harmonis dalam rumah tangga, sehingga menghasilkan  anak-anak yang  mandiri serta  memiliki kualitas hidup masa depan yang baik.

Dalam mewujudkan tujuan tersebut, kata Henny, maka masyarakat  khususnya bagi pasangan usia subur disediakan alat kontrasepsi seperti inplan, susuk, suntik, spiral dan kondom.

Sementara Lurah Bokin, Yuliana Kambara,   mengaku salut dan mendukung  penuh dengan terbentuknya Pokja Kampung KB dalam wilayah pemerintahannya. Sebab merupakan suatu wadah yang lebih mendekatkan pelayanan pada masyarakat dalam mencapai kehidupan yang harmonis demi jaminan  masa depan kualitas anak-anak.

Struktur Pokja Kampung KB ini terdiri dari unsur ketua, sekertaris dan bendahara dengan  seksi-seksinya yakni seksi  agama, budaya, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, pendidikan dan lingkungan

Kegiatan pembentukan Kampung Pokja KB ini,  dihadiri oleh tokoh masyarakat, kepala dusun, Lurah Buangin, Kepala Lembang Pitung Penanian, kader penyuluh KB, dan Ketua Pendamping Keluarga Harapan (PKH). (erlinuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here