38 Pegawai Pegadilan Negeri Makale Jalani Tes Urine Secara Mendadak

0
277
Foto bersama usai proses tes urine bagi pegawai Pengadilan Negeri Makale, Selasa (26/9/2017)

rantepapos.com-Tana Toraja,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabuputen Tana Toraja secara mendadak melakukan tes urine kepada 38 pegawai Pengadilan Negeri Makale di Tana Toraja, dan hasilnya nihil alias bebas dari penyalah gunaan narkoba.

Kegiatan tes urine ini dilakukan Selasa (26/9/2017), yang merupakan salah satu bentuk keseriusan pihak BNN Kabupaten Tana Toraja bekerja sama dengan instansi pemerintah dalam mewujudkan bersih lingkungan kerja atau bebas dari penyalah gunaan narkoba.

Kedatangan petugas BNN yang secara tiba-tiba di Kantor Pengadilan Negeri Makale Kelas IB ini, sempat membuat sejumlah pegawai Pengadilan Negeri Makale terkejut.

Namun setelah tim BNNK menjelaskankan maksud dan tujuan kedatangannya, maka pihak pegawai Pengadilan Negeri Makele mengerti dan langsung lakukan penyambutan dengan penuh hangat.

Selanjutnya, pegawai Kantor Pegawai Pengadilan Negeri Makale langsung antrian mengisi absensi dan mengambil botol urine yang telah dilabeli nomor sesuai absensi.

Dari hasil tes urine ini, tim analis BNNK Tana Toraja menyatakan bahwa dari 38 pegawai Pengadilan Negeri Makale Kelas IB semuanya bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo, SH mengapresiasi pihak Pengadilan Negeri Makale yang bersedia diadakan tes urine secara mendadak.

Disebutkan Dewi, pelaksanaan tes urine bagi instansi pemerintah akan terus digalakkan dalam mewujudkan Indonesia yang bebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba, khususnya di Bumi Lakipadada ( Tana Toraja dan Toraja Utara).

“Kita mendukung dan mengapresiasi komitmen dari Pengadilan Negeri Makale untuk siap selalu bersinergi dengan BNNK Tana Toraja dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Bumi Lakipadada,” kunci Dewi. (febry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here