SMP Rama Talpen Butuhkan Ruang Kelas Belajar

0
294
Kepsek SMP Rama Talpen, Linus Rante Karurukan,SH

rantepaopos.com- Sanggalangi,- SMP Rama Talpen, kecamatan Sanggalangi , Kabupaten Toraja Utara sebagai sekolah yang berstatus swasta, namun terus melakukan terobosan dalam peningkatan sarana-prasarana sekolahnya untuk mencapai kualitas pendidikan yang lebih maksimal, sehingga dapat sejajar dengan sekolah lain yang sudah maju sebelumnya.

Disebutkan kepala sekolah SMP Talpen, Linus Rante Karurukan,SH pada rantepaopos.com Sabtu (23/9/2017) bahwa disekolah yang dipimpinnya, memiliki fasilitas Wi-Fi sebagai salah satu sarana dalam mendapatkan informasi terkini terkait dengan pengembangan dunia pendidikan.

Katanya, saat penerimaan siswa baru Tahun Pelajaran 2017/2018 tidak melakukan pungutan satu sen pun bagi siswa, malah siswa diberikan secara gratis buku-buku pelajaran.

Prestasi yang dicapainya dari non akademik, seperti musik bambu, dimana sekolahnya keluar sebagai juara II saat acara HUT kabupaten Toraja Utara ke-9 baru-baru ini.

“Kita terus lakukan tata kelola yang maksimal dalam mengoptimalkan proses belajar mengajar, sehingga keluaran siswa kualitas pendidikannya dapat bersaing dengan sekolah lain yang sudah maju lebih dulu,” kata Linus.

Digambarkan profil sekolahnya, katanya memiliki guru honorer pengangkatan sekolah 11 orang dan guru kontrak daerah 6 orang. Jumlah kelas belajar ada 6 ruangan dan jumlah siswawanya sampai saat ini sebanyak 158 siswa/i.

Khusus untuk ruang kelas belajar, sebut Linus, katanya jumlahnya masih kurang, untuk itu berharap kepada pemerintah agar kekurangan ruang kelas belajar tersebut dapat diperhatikan dan dibantu pembangunannya di tahun 2018 mendatang. (adrianus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here