Uji Adrenalin, Bupati Ini Lompat Dari Ketinggian 10 Meter

0
200
Nampak dalam gambar ketika Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, sedang menaiki tebing dan akan melompat dari tebing setinggi 10 meter.

rantepaopos.com Luwu Utara — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, melompat dari tebing setinggi 10 meter. Indah menguji adrenalinnya dengan melompat di atas tebing yang berada tepat di depan air terjun Bantimurung Bone-bone, Minggu 17 September 2017 pagi.

Aksi Bupati perempuan pertama di Sulsel ini sontak membuat para pengunjung di air terjun bantimurung kaget dan kagum dengan keberanian yang ditunjukkan indah. Sebelumnya, untuk mencapai puncak tebing IDP (sapaan akrab Bupati Lutra) harus mendaki dan melewati semak belukar.

Tidak hanya melakukan aksi ekstrem dengan melompat dari tebing, Indah bahkan nekat menyusuri akar pohon dan batu yang licin untuk mencapai tingkat kedua dari air terjun Bantimurung.

Ditemani kepala desa, ekspresi Bupati Luwu Utara begitu bahagia saat melihat pemandangan asri dari air terjun kebanggaan luwu utara. Penasaran, ibu dua anak ini bahkan tertantang untuk berenang di derasnya arus sungai.

Bukan semata mata untuk hiburan, aksi ekstrem bupati luwu utara di kawasan air terjun Bantimurung Bone-bone sekaligus meninjau rencana pengembangan potensi wisata salah satunya pembangunan infrastruktur di kawasan tersebut.

“Insyah Allah tahun depan kita mulai, dilihat dulu sekarang apa yang bisa dikerjakan dan dikembangkan untuk mendukung akses masuk para wisatawan. Karena air terjun ini sayang sekali kalau tidak dikembangkan. Ini salah satu potensi wisata andalan kita,” ungkap indah yang juga didampingi kadis PU Dan kepala SATPOL PP Luwu u
Utara.

Untuk diketahui, air terjun Bantimurung terletak di utara Kabupaten Luwu Utara dan berjarak sekitar 30 km dari Kota Masamba. Dapat dijangkau dengan mudah menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Air terjun Bantimurung tidak terlalu tinggi namun memiliki pesona alam yang memikat hati para pengunjung. Sumber airnya dari perbukitan mengalir dari celah bebatuan dan tumpah kesungai. Disekeliling tumpahan air terdapat pohon hijau yang asri lestari dan terlindung jauh dari kerusakan. (jusman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here