Pembanguna Pentalutan Belum Setahun Sudah Ambruk

0
581
Inilah kondisi pembangunan pentalutan jalan di Jalan Salu Lembang Salu Sopai, Kecamatan Sopai.

rantepaopos.com– Toraja Utara,- Ironis, pembangunan petalutan pada pinggiran jalan di Jalan Salu Lembang Salu Sopai, Kecamatan Sopai, belum setahun sudah ambruk ke sungai Sopai.

Diduga pekerjaan ini salah konstruksi dari pihak rekanan dan tidak dilakukan pengawasan sehingga bangunan itu terkesan asal jadi yang mengakibatkan terjadinya kerusakan hingga ambruk sampai kebawah.

Pantauan rantepaopos-com Sabtu (2/9/2017) pembangunan pentalutan itu tepat berada pada pinggiran jalan utama di Salu, dan panjang ambruknya talud itu sekitar 10 m dan ketinggian dari permukaan sungai Sopai kurang lebih 4-5 M.

Dari pundasi pembangunan talud tersebut, diduga tidak berdasarkan kontruksi yang standar, sehingga saat terjadi pergeseran tanah dibawahnya bangunan talut itu ikut goyang dan langsung ambruk.

Salah satu sumber di lokasi tersebut, mengatakan kejadian ambruknya talud itu sudah berbulan-bulan, padahal pekerjaannya Tahun Anggaran 2016 lalu.

“Proyek pemerintah ini pak, yang kerjakan waktu itu tidak memperhatikan kualitasnya, pengawasan juga tidak ada,” kata sumber, minta namanya tidak ditulis. (yoel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here