SMPN 1 Rindingallo Prioritaskan Kualitas Pendidikan.

0
244
Kep-Sek SMP Negeri 1 Rindingallo. Drs,Pither,M.Pd

rantepaopos.com,-Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Rindingallo, Pither, punya tekad kuat untuk lebih memantapkan kualitas pendidikan di sekolah yang dipimpinnya.

Untuk mencapai itu, kata Pither, kebijakan yang diambil adalah menerapkan sikap disiplin, jujur, berwibawa, bijaksana dengan dibarengi dedikasi yang tinggi, bertanggung jawab dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Baik guru dan siswa perlu dimantapkan kualitasnya, sehingga lulusan kita bisa cerdas dan dapat bersaing dengan sekolah lain,” kata Pither,Rabu,(30/8/2017)

Ditambahkan, selama dirinya memimpin sekolah tersebut, mendapat dukungan kerjasama yang baik dari guru-guru yang ada, sehingga program sekolah dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan.
Bentuk dukungan seperti itu, sebut Pither, dalam setiap menjalankan tugas masing-masing selalu dalam suasana rasa kekeluargaan, sebagai pendukung positif dalam menghasilkan capaian yang maksimal.

“Seorang tenaga kependidikan dituntut kemampuannya meningkatkan wawasan agar mampu mentransfer ilmu kepada siswa untuk mudah diserap,” imbuhnya.

Diuraikan, dalam Tahun Ajaran 2017/2018 ini sekolahnya menerima siswa baru sebanyak 189 siswa dan yang ikut ujian Nasional tahun ini ada sebanyak 187 siswa tapi 2 orang dinyatakan tidak lulus. Jumlah siswa keseluruhan yang ada sampai saat ini sebanyak 589 siswa yang dibina oleh guru PNS 15 orang, guru honor daerah 7 orang, guru honor sekolah 6 orang dan pegawai tata usaha sebanyak 2 orang PNS dan 5 orang honor sekolah.

Pither juga sudah mempersiapkan sekolahnya untuk ujian berbasis komputer (UMBK) pada tahun 2018 mendatang, dan harapan doanya agar rencana itu dapat terealisasi sesuai dengan program kerja sekolah.

Tekad Pither ini, sudah mulai kelihatan sejak tahun 2015, yakni sejumlah prestasi sekolahnya (guru dan siswa) telah diraih, diantaranya juara I baca puisi, juara I tennis meja putra, kemudian tahun 2016 juara I tennis meja putra, tahun 2017 juara I cipta baca puisi, juara I bulu tangkis putri, juara II OSN IPA dan selama 3 tahun berturut turut menjuarai lomba gerak jalan tingkat Kabupaten.

“Dalam prestasi sekolah pada tahun 2015, sekolah kami mendapat agreditasi A tertinggi se Toraja Utara,” ujarnya.

Dari keseriusannya dan punya tanggung jawab penuh sebagai kepala sekolah, didepan orang tua siswanya mendapat pengakuan dan dikagumi.

“Bagus pribadinya itu pak Pither, selain rama dengan masyarakat di sini, juga mampu mempimpin sekolahnya dengan baik sehingga sudah banyak prestasi yang dicapai,” puji Yusuf bersama temannya saat wartawan Rantepao Pos pertanyakan tentang kredibilitas Pither. (Jhon B )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here