Bupati Kalatiku : Perlu Ada Tindakan Nyata Dalam Pergerakan Pramuka

0
296
Suasana dalam Muscab II Gerakan Pramuka Toraja Utara, di ruang Pola Bupati, Kamis (3/8/2017)

rantepaopos.com-TorajaUtara,- Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, membuka secara resmi Musyawarah Cabang II Gerakan Pramuka Toraja Utara, di ruang Pola Bupati, Kamis, (03/08/2017)

Agenda dalam musyawarah ini meliputi kegiatan pemilihan dan penentuan ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Toraja Utara, pemilihan dan penentuan anggota formatur untuk menyusun pengurus baru serta pemilihan dan penentuan ketua dan anggota Lembaga Pemeriksaan Keuangan Kwarcab
.
Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Pusat Pendidikan dan Latihan Cabang Toraja Utara, organisasi perangkat daerah, unsur Majelis Pembimbing Ranting, unsur Pengurus Ranting dari 21 ranting yang ada.

Sambutan Bupati, menyebutkan, sangat merespon positif kegiatan musyawarah tersebut. Sebab kegiatan semacam itu dapat membangun kreativitas dan mengasah seseorang menjadi dewasa.

Bupati menekankan, anggaran yang diberikan untuk kegiatan kedepannya supaya benar-benar dipergunakan sebaik-baiknya. Artinya, program yang direncakan ke depan betul-betul nampak dan menguntungkan dan bermanfaat sesuai dengan tujuan kegiatan tersebut.

Bupati menaruh harapan, agar peranan pramuka di Toraja Utara betul-betul membuahkan hasil positif dalam berkontribusi melalui pembangunan demi kemajuan daerah sesuai dengan peranananya baik dalam tugas, fungsi dan tanggungjawabnya.

Dan disemua kecamatan hingga ke lembang/kelurahan perlu menghadirkan penggerak-penggerak di dalam kepramukaan.

Khusus untuk semua camat, kata bupati, juga harus bisa mengatur waktu dan memahami tentang pergerakan seperti penanaman pohon, buah-buahan berupa durian, alvukat dan manggis. Kemudian untuk tanaman holtikultura berupa lombok, tomat, sayur-sayuran termasuk untuk budi daya ikan.

“Jangan bosan, pergerakan-pergerakan positif ini agar terus dihidupkan,” kunci Bupti dalam memotivasi insan pramuka. (Febry/Jhon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here