Wabup Yosia Buka Pertandingan Sepak Bola Tingkat SMA/SMK dan Kecamatan.

0
334
Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, membuka secara resmi pertandigangan sepak bola antar SMA/SMK dan antar kecamatan, di lapangan sepak bola Kodim 1414 Tator, Rabu (2/8/2017)

rantepaopos.com-Toraja Utara,- Wakil bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, membuka secara resmi pertandingan sepak bola tingkat SMA/SMK dan antar Kecamatan di Lapangan Kodim, Rantepao, Rabu (2/8/2017).

Laga sepak bola ini masih terkait dengan suasana memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Toraja Utara yang ke- IX dan HUT RI ke-72, yang dikoirdinir oleh Dinas Pemuda dan Olahraga.

Pertandingan sepak bola yang diadakan ini dibagi dalam dua kategori, yakni tingkat SMA/Sederajat dan tingkat antar kecamatan.

Untuk tingkat SMU/Sederajat diikuti oleh delapan kesebelasan dan antar kecamatan diikuti oleh 6 kesebelasan.

Pertandingan pertama dilakukan dalam pembukaan pertandingan sepak bola ini adalah kesebelasan SMAN 1 Baruppu melawan SMA Pelita.

Wakil bupati menyebutkan, bahwa sepak bola merupakan salah satu olahraga yang mendidik untuk jujur, disiplin dan menjaga sportifitas.

Dikatakan, Pemerintah daerah mendukung positif kegiatan olahraga ini demi generasi muda kearah yang lebih baik.

“Saya sarankan pada adik-adik (tim sepak bola) agar perbanyak melakukan kegiatan positifi, jangan hanya menggembalakan kerbau petarung karena itu hanya sesaat, tidak menunjang masa depan adik-adik,” pesan Yosia Rintho

Untuk itu, Yosia Rinto berharap kedepannya, agar pihak Koni dan Dispora lebih memperbanyak lagi mengadakan kegiatan yang mendukung generasi muda.

Sementara Kadispora, Yakub Ponsendana, mengatakan, bahwa event sepak bola yang digelar ini, selain dalam meperingati suasana HUT RI dan HUT Kabupaten Toraja Utara, juga bertujuan menciptakan generasi muda yang berprestasi dibidang sepak bola.

Berikut yang ikut dari 8 tim kesebelasan tingkat SMA/SMK ini, adalah SMAN 2 Rantepao, SMK Kr.Tagari, SMAN 1 Baruppu, SMA Pelita, SMAN 1 Sesean, SMAN 1 Rindingallo, SMAN 1 Rantepao, dan SMA Kr.Rantepao.

Sementara untuk tingkat kecamatan, diikuti oleh Kecamatan Kapala Pitu, Kecamatan Tallunglipu, Kecamatan Denpina, Kecamatan Sanggalangi, Kecamatan Tondon dan Kecamatan Balusu. (TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here