BUPATI BUKA DIKLAT KEPEMIMPINAN TINGKAT IV ANGKATAN CCXCIII

0
308
Nampak dalam gambar ketika Bupati Toraja Utara Kalaktiku menyanyikan lagu Indonesia Raya saat pembukaan Diklat IV

rantepaopos.com-Rantepao- Hotel Toraja Prince (26/07/2017)  Pemerintah Daerah bekerja sama dengan BPSDM Provinsi Sulsel mengadakan DIKLAT KEPEMIMPINAN TINGKAT IV ANGKATAN CCXCIII (293) TAHUN 2019 dan dibuka langsung oleh Bupati Toraja Utara  Dr.Kalatiku Paembonan, M.Si didampingi oleh Wakil Bupati Toraja Utara Rinto Yosia Kadang, ST , Kepala BPSDM Provinsi yang diwakili oleh Nasrul Hamsah SH.MA, dan Kepala BKPP Torut Semuel S. Rompon.

Dalam diklat ini di diikuti oleh 40 peserta diklat, terlihat kepala dinas Kominfo Drs.Fitra Adm.Pemb, Kadis Satpol PP dan Damkar Aris Pakilaran, Kadis Ketahanan Pangan Bernatje S.Toban, Kadis Bapenda Magdalena S.Layukallo dan beberapa camat serta lurah.

” Sebagai aparatur sipil negara wajib mengetahui kewajiban dan tugasnya sebagai pelayan masyarakat serta  harus mengembangkan kreatifitas dan mengembangkan inovasi – inovasi yang lebih baik dalam tugas utama dan pelayanan masyarakat”, tutur Kalatiku Paembonan

” Diklat kepemimpinan tingkat IV merupakan persiapan peserta untuk menjadi pemimpin. Semoga dengan diklat ini,para peserta mampu menjadi pemimpin yang baik dan seorang Pemimpin harus mempunyai kemampuan memgarahkan,menggerakkan, dan mampu menjadi pedoman bagi orang lain disekitarnya”,tambahnya.

Senada yang di utarakan oleh Bupati  perwakilan dari BPSDM Prov. Sulsel imbuhnya diklat ini initinya untuk mempersiapkan pemimpin untum perubahan yang lebih baik kedepannya yang mempunyai inovasi-inovasi dalam rangka pengembanan tugas. Saya harap Toraja Utara tidak hanya mengadakan pelatihan kepemimpinan, tetapi mengadakan juga kepimpinan dalam hal fungisonal teknis”, ujar Nasrul Hamzah SH.MA perwakilan dari BPSDM Prov. Sulsel.

“Diklat untuk tahun ini hanya kami siapkan 1 kelas yang berjumlah 40 peserta. Kedepannya, kami akan berusaha agar peserta mencapai 80 orang atau 2 kelas. Diklat ini merupakan kewajiban kita agar mempersiapkan calon pemimpin yang mempunyai integritas, inovasi, dan merakyat. Dan harapan saya, semoga dengan diklat ini pula dapat menambah kinerja yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik”, ucap Semuel S.Rompon Kadis BKPP torut disela-sela kegiatan.(basry).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here