96 Tenaga Medis Menerima SK CPNS PTT Untuk Toraja Utara

0
480
Nampak Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar, Sayadi, memberikan sambutan dan pencerahan bagi CPNS PTT di Ruang Pola Bupati Toraja Utara, Jumat (14/7/2017).

rantepaopos.com-Toraja Utara,- Dokter dan bidan sebanyak 96 orang menerima SK CPNS PTT Kementrian untuk bekerja dan ditugaskan di Toraja Utara.

Dari 96 tenaga kesehatan tersebut terdapat 5 orang dokter dan 91 bidan ditambah satu orang penyuluh serta lima orang yang menerima SK pensiun.

Kegiatan penyerahan SK ini dilaksanakan di Ruang Pola bupati Toraja Utara , Jùmat ( 14/7/2017) sekaligus dirangkaian dengan sosialisasi pelayananan administrasi kepegawaian terpadu.

Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar, Sayadi, dalam sambutannya mengatakan, awal dari menjadi CPNS adalah kejujuran dan keikhlasan dalam bekerja.

Sebab, sesungguhnya tidak ada CPNS yang menjadi kaya, karena semua sudah diatur oleh Undang-Undang baik itu gaji, tunjangan, dan yang lainnya.

“Semua CPNS yang terpilih belum tentu langsung menjadi PNS karena masih akan melewati tahap seleksi yang dilihat dari kehadiran dan kinerjanya,” kata Sayadi

Dan, setelah menjadi PNS harus siap mengabdi selama kurang lebih 5 tahun di wilayah kerja pertama, baru dapat mengajukan pemohonan pindah tugas jika hal itu dianggap sangat mendesak.

Kepada PNS yang akan memasuki masa pensiun, sebut Sayadi, bahwa yang mengurus semua hal-hal untuk pengurusan pensiun adalah BKD bukan yang bersangkutan, untuk itu dari BKN akan bekerjasama dengan PT. TASPEN agar pengurusan pensiun dari PNS bisa dengan secepatnya dan tidak di bebankan pada yang akan pensiun.

Dalam kesempatan itu, sekda Lewaran Rantela’bi juga memberikan penekanan kepada penerima SK CPNS, bahwa saat Pemda Toraja Utara menerima tenaga CPNS maka saat itu juga yang bersangkutan diwajibkan membuat surat pernyataan siap megabdi selama 5 Tahun di Toraja Utara.

“Jangan pernah ada yang mengeluh, ketika ditempatkan di tempat-tempat terpencil. Yang terpilih ini akan ditempatkan di pedesaan di 21 kecamatan di Toraja Utara dan harus menunjukkan kinerjanya untuk bersama-sama membangun Toraja Utara yang kita cintai ini,”pesan Lewaran.

Dalam kegian ini, juga dihadir oleh sejumlah pejabat Pemkab Toraja Utara. Diantaranya kepala dinas Kominfo Torut Firta, kabag Administrasi Pembambangunan Setda, kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Torut Semuel Samperompon. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here