SMK Lakipadada Bentuk Pelajar Berkualitas

0
1134
Kepsek SMK Lakipadada, Putu Suadnyana, S.Kep, NS

Rantepaopos.com-Tana Toraja,- Sekolah Menegah Ketrampilan (SMK) Lakipadada Tana Toraja, konsisten dalam menjaga kualitas pendidikan sebagai bekal para lulusannya baik dalam mencari pekerjaan maupun melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Hal ini dapat dibuktikan, baik dengan siswanya maupun para lulusannya yang sudah mencapai 127 orang,  mereka tetap eksis mencari pekerjaan di tengah ketatnya kompetisi (persaingan) sebab  sebelumnya sudah dibekali dengan skill (ketrampilan)

Demikian diungkapkan kepala Sekolah SMK Lakipadad Tana Toraja, Putu Suadnyana pada wartawan rantepaopos.com, Senin (10/7/2017).

Dikatakan, pengaruh globalisasi sudah lama menggejala diberbagai bidang. Disadari atau tidak, itulah realitasnya di lapangan. Karena tuntutan globalisasi tersebut  harus direspon dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki setiap orang.

Misalnya, kata Putu,  perusahaan yang membutuhkan karyawan, itu selalu  mempersyaratkan para pencari kerja  harus memiliki skill.

“Fenomena itu sebenarnya mesti disadari para lulusan SMP jika ingin melanjutkan pendidikan. Mereka paling tepat memilih sekolah kejuruan,” kata Putu

Putu menambahkan, SMK yang dipimpinya yang sudah berjalan tiga tahun ini,  memiliki 3  jurusan, diantaranya adalah  perawat,  dan  jumlah siswa sebanyak  180 orang.

“ Para guru yang mengajar di sekolah kami, selain disiplin juga peningkatan SDM nya terus kita tingkatkan, itu maksudnya agar kualitas pendidikan tetap terjaga dengan baik,” imbuh Putu.

Putu mengajak para orang tua siswa agar dapat  menyekolahkan anaknya di sekolah yang dipimpinnya  bila ingin anaknya punya  masa emas di kemudian hari.

“Kami yakin tahun-tahun mendatang sekolah kami akan  difavoritkan seiring kian dibutuhkan alumni yang memiliki ketrampilan,” tutup Putu. (Robert).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here