Di Objek Wisata To’ Tombi Lolai Akan Digelar Atraksi Paralayang Dari Tanggal 27 s/d 30 Juli 2017.

0
964
Suasana di OW To'Tombi Lolai. Nampak Tim Sahabat Nusantara Sehat dari Sulawesi Utara memperlihatkan ekspresi kegembiraannya dengan mengangkat kaki dan salam hormat, Selasa (4/7/2017)

rantepaopos.com-Toraja Utara,- Objek Wisata (OW) To’Tombi Lolai, Lembang Lolai Kecamatan Kapala Pitu, dipilih bagi atlet Paralayang untuk menunjukkan kebolehannya melalui atraksinya selama empat hari dari Tanggal 27-30 Juli 2017.

Hal itu disampaikan, Yunus Tanan, bangian pengamanan dan informasi di objek wisata tersebut, Selasa (4/7/2017)

Ditambahkan, selama ajang atraksi paralayang berlangsung, maka pada malam harinya diisi hiburan musik, dengan menghadirkan sejumlah penyanyi lokal, termasuk Netty Baan yang sudah tidak asing di masyarkat baik di Toraja maupun di luar.

Peserta para layang ini, kata Yunus, ada yang berasal dari Bogor, Bandung dan Palu, Sulawsi Tengah.

” Acara atraksi paralayang yang digelar selama empat hari ini, sebelumnya sudah melakukan latihan di lokasi ini (OW To’Tombi) ” kata Yunus.

Menyinggung tentang berapa pengunjung yang datang di objek wisata To’tombi selama masa lebaran hingga saat ini ? Yunus mengatakan, itu mendekati 20.000 pengujung yang asalnya dari berbagai daerah termasuk wisatawan mancanegara.

Yunus mengisahkan, puncak membludaknya pengunjung terjadi pada hari pertama sampai hari ke empat di hari raya Idul Fitri ini.

” Karena pengunjung sangat padat membuat kita sedikit kewalahaan dalam memberikan pelayanan,” kisah Yunus

Pantauan rantepaopos.Com , Selasa (4/7/2017) objek wisata itu masih kelihatan ramai dan diperkirakan pengunjungnya masih dalam jumlah ratusan orang yang berasal dari berbagai daerah, juga ada wisatawan mancanegara,.

Salah satu pengunjungnya adalah Tim Sahabat Nusantara Sehat yang berasal dari Kepulauan Sangihe, Sulawsi Utara yang bebatasan dengan Negara Pilipina. Mereka punya kesan tersendiri dengan keindahan alam Objek wisata To’ Tombi Lolai .

Mewakili teman-teman timnya, Ipnu, mengatakan, bahwa kagum dan takjub melihat fenomena alam yang ada di OW To’ Tombi Lolai.

“Negri di atas awan objek wisata To’tombi Lolai ini sangat indah dan menakjubkan,” puji Ipnu yang mengaku asalnya dari Sumatera.

Ditambahkan Ipnu, karena OW To’Tombi sudah dikenal meluas, baik dalam negeri maupun di luar negeri maka diharapkan pengelolaannya lebih dioptimlkan lagi.

Dan kepada Pemerintah daerah, kata Ipnu, agar kedepannya lebih memperhatikan soal meningkatan pelayanan infrastrutur jalan agar para pengunjung dapat merasa aman dan nyaman.

Sahabat Nusantara Sehat ini, ujar Ipnu, merupakan suatu tim yang tergabung dalam berbagai profesi kesehatan, diantaranya bidan, perawat, gizi dan kesehatan masyarakat.

” Kami ditempatkan di Sulawesi Utara untuk memberikan pelayanan kesehatan pada daerah terpencil dan kepulauan. Kami datang di objek wisata ini hanya untuk refreshing,” jelas Ipnu memperkenalkan timnya.

Sekedar di ketahui, Objek Wisata To’ Tombi Lolai ini, juga punya julukan yang sama dengan Objek Wisata Lempe, yakni ‘Negeri di Atas Awan’. Kedua objek wisata tersebut jaraknya hanya kurang lebih 2 kilo meter dengan jalur yang sama untuk menuju ke lokasi objek wisata itu. (Yoel/Ruth)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here