Disayangkan, Ada Oknum Pejabat Eselon Lawan Kebijakan Bupati Kalatiku

0
427
Nampak 2 orang petugas penerima pengembalian formulir bagi calon anggota Panwas Kabupaten Toraja Utara dalam lokasi KPUD Toraja Utara, Jumat (23/6/2017)

rantepaopos.com– Toraja Utara,- Sangat disayangkan, adanya dua oknum pejabat eselon dalam lingkup pemerintahan kabupaten Toraja Utara diduga berani melawan kebijakan bupati.

Kebijakan tersebut, disampaikan bupati secara tegas didepan sejumlah awak media di rumah jabatan bupati, Senin (19/6/2017) , bahwa para pejabat eselon dalam lingkup pemerintahannya tidak akan mengijinkan untuk mengikuti proses seleksi calon anggota Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten Toraja Utara.

(baca : Bupati Torut Larang Keras Pejabat Eselon Ikut Seleksi Panwas)
Namun, kebijakan itu, oknum yang berinisial AP dan BM tak mengindahkannya. Hal itu dapat dibuktikan dalam buku agenda milik panitia penerimaan seleksi calon anggota Panwas Kabupaten Toraja Utara tentang pengembalian formulir calon anggota panitia pengawas kabupaten/kota.

Oknum yang melawan kebijakan bupati ini, sejumlah pemerharti terhadap pemilihan gubernur berharap agar bupati Kalatiku Paembonan mengambil tindakan tegas. Apalagi katanya, kebijakan tersebut sudah dipublikasikan diberbagai media cetak dan online.

” Saya dukung kebijakan pak bupati Kalatiku Pembonan yang melarang bagi pejabat eselon untuk tidak ikut dalam seleksi calon anggota Panwas. Kalau memang ada yang melanggar kebijakan itu, sebaiknya pak bupati berikan tindakan tegas sebagai Aparatur Sipil Negara yang nyata tidak disiplin dan tidak loyal sama pimpinannya,” kata Tristan warga Rantepao dan diamini teman-temannya.

Pantauan rantepaopos.com, Jumat (23/6/2017) dalam buku pengembalian formulir calon anggota penitia pengawas kabupaten/kota, yang mengembalikan formulir sudah ada 12 orang, termasuk oknum AP berada pada nomor urut 01 kemudian oknum BM pada nomor urut 011.

Informasi yang dihimpun, katanya AP adalah pejabat eselon III dengan jabatan sebagai sekretaris kecamatan, sementara BM juga adalah pejabat eselon yang kini menduduki jabatan sebagai sekretaris disalah satu kelurahan. Keduanya, sudah berkali-kali menjadi anggota Panwas Kabupeten Toraja Utara baik dalam Pilkada, Pileg dan Pilpres (yoel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here