Bupati Torut Larang Keras Pejabat Eselon Ikut Seleksi Panwas

0
282
Suasana tempat pengambilan formulir pendaftaran calon Panwas Kabupaten Toraja Utara dalam lokasi KPUD Toraja Utara.

Rantepaopos.Com,- Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan dengan tegas mengatakan,  tidak akan  mengijinkan bagi pejabat eselon dalam Lingkup Pemerintahan Kabupaten  Toraja Utara  untuk mengikuti  proses seleksi Panitia Pengawas  (Panwas).

Proses seleksi calon anggota Panwas  yang dimaksudkan, adalah   untuk Pengawas Pemilihan  Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil walikota  tahun 2018  dan atau pemilu anggota DPRD, DPD dan DPRD serta pemilu Presiden dan wakil persiden tahun 2019 di Provinsi Sulawesi Selatan.

Kini, Proses seleksi tersebut   sedang dilaksanakan oleh tim seleksi calon anggota Panwas Kabupaten/Kota Provinsi Sulsel Tahun 2018, yang dimulai dengan pengambilan formulir pendaftaran hingga pengembalian  dan penerimaan berkas pendaftaran.

Penegasan itu disampaikan  Bupati Kalatiku di depan sejumlah awak media di Rumah Jabatan Bupati di Tagari, Kecamatan Tallunglipu, Senin (19/7/2017).

Dasar pertimbangan bupati,  sebab dinilainya seorang pejabat eselon sudah punya peranan penting dan tanggung jawab  dalam melaksanakan tugasnya  sesuai dengan bidang atau seksi yang dipimpinnya dalam mendukung pelayanan pemerintahan pada masyarakat.

Kecuali,  kata Bupati, bagi  PNS yang belum punya jabatan eselon atau hanya  staf biasa,  itu dapat dibolehkan  namun sebagai PNS  tetap mengikuti prosedur yang ada.

“Saya tegaskan,  tidak mengijinkan pejabat eselon  ikut seleksi Panwas, kecuali PNS yang masih berstatus staf,  namun tetap ikut prosedur sesuai dengan ketentuan,” tegas Bupati Kalatiku Paembonan.

Hasil pantauan rantepaopos.com (19/7/2017) sesuai dengan pengumuman yang ditempel di dinding dalam lokasi KPU Toraja Utara terkait seleksi calon anggota Panwas, maka  pengambilan formulir pendaftaran  dibuka mulai dari tanggal 10 s/d 16 Juni, kemudian untuk   pengembaliannya dan penerimaan berkas pendaftaran mulai dari Tanggal 17 s/d 22 Juni. (yoel/herson). 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here