Alat Penyimpan Chip Dukcapil Sedang Diperbaiki di Jakarata.

Laurenz : Kami Sudah Terima Blanko KTP Elektronik 4000 Lembar

0
216
Laurenz Para'pak

Rantepaopos.com – Kepala Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Toraja Utara Laurenz Para’pak, mengaku kalau pihaknya sudah mendapatkan blanko Kartu Tanda Penduduk Elektrik atau E-KTP dari pusat sebanyak empat ribu lembar satu minggu lalu ,namun sampai sekarang belum dapat dilakukan pencetakan dikarenakan alat penyimpan chip sementara bermasalah dan kini dalam proses perbaikan di Jakarta.

“Staf saya sudah membawa ke Jakarta alat penyimpan chip untuk dilakukan perbaikan di sana, mudah-mudahan dalam minggu ini alat tersebut sudah normal dan dapat dipergunakan kembali untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Laurenz.

Ditambahkan, untuk pelayanan Kartu Keluarga (KK) Akte Kelahiran dan Akte lain-lainnya pelayanannya lancar dan tidak ada hambatan, dalam proses administrasi kependudukan itu kami dapat selesaikan hanya satu hari jika segala berkasnya sudah lengkap.

“Arahan dan ketegasan dari pak Bupati, pelayanan pengurusan administrasi kependudukan pada masyarakat harus tuntas dan selesai dalam satu hari. Ketegasan itu, kami sudah laksanakan dengan sebaik-baiknya, terkecuali kalau ada masalah komponen pendukung dalam proses administrasinya,” imbuhnya .

Menyikapi adanya keluhan masyarakat yang terkesan Dinas Administrasi Dukcapil Torut kadang lamban dalam pelayanannya, Laurenz mengakui itu, dan katanya, bisa terjadi jika jaringan dari pusat sedang bermasalah, tapi hal itu biasanya ada penyampaian dari pusat dan tidak berlangsung lama.

Dijelaskan, masalah E- KTP mulai sejak bulan September 2016 hingga Mei 2017. Terkait hal itu, pihak Kementrian Dalam Negeri telah mengeluarkan surat edaran tentang pengganti KTP Elektronik sementara yang berlaku hanya enam bulan.

“Surat keterangan pengganti KTP Elektronik ini bisa dipakai dalam pemilihan umum seperti, Pemilukada, Pilkades. Juga untuk perbankan, imigrasi, kepolisian, asuransi BPJS, Pernikahan dan kebutuhan-kebutuhan lainnya. Surat edaran penggati KTP Elektronik ini sama diseluruh indonesia,” pungkas Laurenz. (Tinu/Yoel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here