Prihatin, 18 Siswa Direlokasi Ikut UN Karena Sekolahnya Digenangi Air

0
276
Karena sekolahnya masih tergenang air 18 murid SDN Landung Dou direlokasi mengikuti Ujian Nasional

Rantepaopos.com-Luwu Utara,- Memprihatinkan, ada sebanyak 18 siswa SDN Landung Dou Desa Wara Kecamatan Malangke Barat terpaksa direlokasi ke SD Kalitata Malangke Barat untuk mengikuti Ujian Nasional, karena halaman sekolahnya tergenangi air hingga sampai kedalam ruangan kelas belajar. Ketinggian rendaman air itu sebatas lutut orang dewasa, .

Kondisi yang memprihatinkan ini, sudah berlangsung cukup lama, yakni sudah selama satu tahun terkahir ini, diakibatkan luapan air dari Sungai Rongkong.

Relokasi dilakukan atas pertimbangan kenyamanan agar siswa yang mengikuti ujian nasional itu bisa lebih tenang dan konsentrasi dalam mengikuti ujian seperti dengan siswa SD lain yang lokasi sekolahnya tidak tergenangi air dan dalam kondisi nyaman.

Jarak antara SDN Landung Dou dengan SD Kalitata Malangke Barat kurang lebih 5 Km. Meski terbilang lumayan jauh, siswa yang direlokasi itu tidak menyurutkan semangatnya untuk mengikuti ujian nasional.

“Air masih mengenangi ruang kelas jadi kami ujian sekolah di sekolah induk” kata Nurhana kepala SDN Landung Dou kepada rantepaopos.com.Selasa, 16 Mei.

Nurhana berharap agar kondisi yang dialami sekolahnya itu cepat berakhir atau teratasi agar anak didiknya dan guru-guru berada dalam suasana yang nyaman untuk mengikuti proses belajar mengajar. Katanya, perhatian pemerintah sangat diharapkan dalam kondisi yang kurang menyenangkan ini.

“Kami berharap tahun depan siswa kami sudah bisa melaksanakan Ujian Nasional di sekolah kami. Dan untuk pelaksanaan ujian semester genap ini kami akan menumpang di SMPN 6 Malangke Barat,” ujar Nurhana. (jusman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here