Bupati Indah Resmikan CDT PT. Mars Symbioscience Indonesia

0
450
Usai peresmian CDT PT.Mars Symbioscience Indonesia langsung dilakukan penanaman kakao yang disaksikan langsung oleh bupati Lutra, Indah Putri Indriani di Desa Tarobok Kecamatan Baebunta, Luwu Utara, Jumat 28 April.

Luwu Utara,RP,- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meresmikan Cocoa Depelopment Centre (CDC) PT. Mars Syimbioscience Indonesia sekaligus dirangkaikan  dengan penanaman kakao di Desa Tarobok Kecamatan Baebunta, Jumat, 28 April.

Dengan peresmian CDC ini, bupati berharap kedepannya dapat mebawa manfaat dan berkah bagi masyarakat petani kakao baik dari segi kualitas maupun peningkatan  produksi,   sehingga  dalam mendorong peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat tani kakao bisa tercapai   demi untuk kesejahteraan mereka.

Oleh sebab itu, sebut Indah, kakao adalah salah satu komuditi andalan bagi Luwu Utara, maka  pemerintah daerah selalu berupaya  melalui  berbagai program  nyata dan skala prioritas  dalam rangka peningkatan pertumbuhan  ekonomi masyarakat.

“Kita berharap CDC bermanfaat  dan menjadi  berkah bagi masyarakat,  khususnya masyarakat  tani kakao,” harap Indah

Sementara Manager Corporate Affair PT Mars Symbioscience Indonesia, Muh. Khoemeini, mengatakan CDC adalah pusat pengembangan kakao yang melalui sejumlah kegiatan yang dilkaukan seperti kegiatan sosialisasi, pelatihan, pembinaan dan bimbingan serta percontohan kakao.

Sebab CDC juga menyediakan kebun percontohan kakao, yang berperan untuk mempraktekkan penggunaan teknologi penanaman kakao terkini, memiliki bahan tanam yang baik serta  pupuk yang tepat, juga menyiapkan tenaga pendamping petani yang siap siap setiap  saat untuk dalam melaksankan pelatihan dan pendamppingan bagi masyarakat tanai kakao.

Sehingga dengan demikian, sebut Khoemeini, kehadiran CDC Mars, dalam melakukan pelatihan dan pendampingan bagi masyarakat tani, maka harapannya agar masyarakat tani kakao  dapat memiliki kemampuan yang maksimal dalam budidaya kakao supaya  kualitas dan produksi kakao meningkat untuk kesejahteraan bagi masyarakat tani kakao. (jusman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here